Kamis, 26 Maret 2015

Masa Indah Sekolah ( #storyMaman 4)

MASA INDAH SEKOLAH

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
hay sahabat #Story jumpa lagi dengan Maman orang yang tidak penting dan tidak tahu malu (tapi punya kemaluan)

Maman kali ini akan membahas mengenai masa indah sekolah (sok tahu maman)

Maman masih duduk di Bangku SMA

Masa sekolah????   masa yang dimana merupakan jembatan menuju pola pikir yang lebih dewasa kurang lebih siklusnya begini , bayi, balita, anak-anak, remaja, ABABIL, sok dewasa baru lah menjadi Dewasa. iya karena pada masa itu kita belum tahu seutuhnya mengenai kehidupan  pokoknya hajar baik buruknya,  buruk baiknya  yang dipikirkan hanya sekarang, besok atau kedepannya  bodo amat yang penting nikmat. Makanya banyak sekarang remaja jadi cabe-cabean,  putus sekolah, jadi tukang parkir, tukang somay , tukang tipu , tipu tukang somay pokoknya gitu.

Masa Sekolah yang  paling Maman ingat dan ngangenin adalah pintu gerbang masuknya seakan menyambut dengan penuh canda tawa " selamat datang di SMA xx "  apalagi kalau sudah bertemu dengan  teman-teman kelas lengkap lah sudah seakan dunia ini terasa mudah begitu, walaupun sebenarnya kebalikannya, kelas berubah menjadi tempat gosip, orang pacaran, gosipkan orang pacaran, pacaran sama orang yang menggosip pokoknya gitu. Bolos sekolah, buat libur sendiri pura-pura sakit padahal sakit betul, sampai berbohong kepada orang tua untuk membeli buku LKS padahal dipakai untuk main game.

sahabat #story di Sekolah Teman merupakan penyemangat tersendiri buat kita untuk kesekolah belajar urusan nomor dua yang penting ketemu dulu baru menggosip, apalagi kalau sudah janjian untuk sama-sama tidak kerjakan tugas paling semangat itu, apa lagi saya dan yang paling menjengkelkan ketika kita sudah janjian dan  ternyata ada satu teman berhianat disitu terkadang saya merasa sedih, pasti kita akan buat kesepakatan untuk tidak tegur dia kurang lebih satu bulan baru baikan lagi dan kembali lagi menggosip, di Sekolah kita belajar  dari tidak tahu menjadi tahu dari tahu menjadi tempe dari tahu tempe menjadi makanan  malam untuk kita makan sampai akhirnya indomie jadi pilihan (kok jadi absurd gini).


Kalau masih aktif sekolah ingin cepat libur,  pas libur ingin cepat masuk kembali sekolah, pas kelas 1 ingin cepat naik kelas 2, pas kelas 2 ingin cepat naik kelas 3, pas kelas 3 ingin cepat lulus, pas Lulus ingin kembali masuk sekolah lagi,  itulah indahnya masa sekolah,  membosankan tapi ngangenin penuh canda tawa, suka duka dan kebersamaan emosi yang bercampur aduk menjadi es teler,  pokoknya ngangenin lah..



Di sekolah juga kadang kala kita suka sama teman,  sama guru, sama temannya guru dan ada satu makanan yang paling digemari anak-anak ketika duduk bangku sekolah yaitu mie siram karena mie siram selain harganya terjangkau kita bisa nambah kecap sama sausnya sepuasnya bisa juga dibawa pulang hahaha ibu kantinnya.

Tapi  sahabat #story disekolah yang paling Maman ingat dan paling mengerikan yaitu ketika momen ulangan dadakan itu jantung kita seakan berhenti berdetak cicak berhenti berbunyi, nyamuk terjun tikam di kolam, kucing nda jadi makan ikan, bahkan ada tukang parkir di tabrak saking mengerikannya itu ulangan dadakan apalagi kalau gurunya itu killer (kejam bingittsss.  ) pokoknya teman yang pintar dan keberuntungan menjadi jadi penolong untuk langkah selanjutnya.

Itulah indahnya masa sekolah penuh dengan suka ria, galau, kebersamaan, saling benci pokoknya sulit di ungkapkan kata-kata mengenai indahnya masa sekolah, ini lirik lagu alm. Chrisye yang menggambarkan suasana Sekolah  "KISAH KASIH DI SEKOLAH DENGAN SI DIA TIADA MASA PALING INDAH MASA-MASA DISEKOLAH TIADA KISAH PALING INDAH KISAH KASIH DI SEKOLAH" saya rasa kita semua setuju dengan lirik itu (kecuali yang tidak sekolah)
dan saya tidak bisa pungkiri pada saat kita lulus nanti kita akan kangen suasana ribut kelas, kebersamaan, kacaunya kelas, nakal-nakalnya kita, apel pagi dan Upacara bendera yang selalu menghiasi senin pagi kita. Wassalam.

Sebenarnya masih banyak lagi yang tidak bisa Maman di ungkapan dalam tulisan ini mengenai indahnya masa-masa disekolah di karenakan sa capek mengetik (LOL )

iya Sekian dari saya Maman Setiawan
(#storyMaman4
(+)  FB Maman Setiawan


4 komentar:

  1. mantapppp keren bangettttttttttttt , jadi teringat masa-masa sekolah

    BalasHapus
  2. mantaaappp
    tpi ada yg di lupa
    masa-masa pada saat foto ijazah
    ada yg gayanya cupu
    ulet
    kepompong
    ekh malah bahas metamorfosis
    hahahhahaha

    BalasHapus
  3. meman masa sekolah itu indah..
    thanks artikelnya broo asyik untuk di simak dan menggelitik ...

    BalasHapus